Selasa, 26 Mei 2009

LeNoVo LuncurKan PeraN9kaT BaRu






Liputan6.com, Morrisville: Musim panas ini Lenovo akan luncurkan empat produk baru, yakni prosesor bertegangan rendah, notebook IdeaPad S12, laptop IdeaPad U350 dan G550, dan desktop desain terpadu yang mudah dipakai dan murah. Perangkat komputer tersebut diluncurkan Selasa (26/5) dengan berfokus pada produk yang tipis, ringan, dengan harga terjangkau meski tak jauh beda dengan harga produk-produk Lenovo sebelumnya.
IdeaPad S12 adalah notebook 12 inci pertama yang dikeluarkan Lenovo. Selain itu, IdeaPad S12 memiliki spesifikasi keyboard ukuran penuh, baterai yang tahan hingga enam jam, koneksi nirkabel atau Wi-Fi, dan slot ExpressCard untuk mengakses jaringan 3G. Tebalnya kurang dari satu inci, beratnya 1,4 kilogram, harganya dimulai dari 449 dolar Amerika Serikat dan beredar di pasaran mulai Juni.
Kelebihan IdeaPad S12 adalah pada e-mail, web surfing dan medianya. Selain itu, S12 memiliki audio surround-sound dari teknologi Headphone Dolby, multicard reader 4-in-1, port VAG atau HDMI untuk menonton video pada monitor eksternal. Kapasitas harddisk-nya 160 GB dan memori 1 GB. Prosesornya Intel Atom dan pengguna bisa memilih grafik gabungan dari Intel ataupun Nvidia.
Sedangkan IdeaPad U350 menarik perhatian dengan model tampilan yang tipis dan berwarna perak mirip MacBook aluminium. Fiturnya di antaranya adalah layar high-definition 13,3 inci, ketebalan kurang dari satu inci, dan berat 1,6 kilogram. Pengguna bisa memilih antara prosesor Intel Core 2 Solo atau Pentium ultra-low-voltage, dengan kapasitas hingga 8 GB dan memori DD3 atau kapasitas 500 GB untuk perangkat ini.
Fitur tambahannya termasuk teknologi Sensor Ambient Light yang secara otomatis menyesuaikan cahaya sekitar dengan terangnya layar. Selain itu produk ini juga berteknologi Dolby Sound Room surround-sound, OneKey Rescue System untuk memulihkan data yang korup, dan teknologi pengenal wajah VeriFace. Dua produk ini akan mulai beredar pada Juli mendatang.
Komputer jinjing G550 berukuran 15,6 inci adalah laptop dengan desain yang lebih ringan dan tipis di antara semua seri G Lenovo. Harganya dimulai dari US$ 599 dolar. Selain layarnya yang lebar, beratnya juga hanya kurang dari 2,3 kilogram. Prosesornya adalah Intel Centrino 2 dan pengguna dapat memilih grafik Nvidia.
Terdapat pula Wi-Fi built-in, Ethernet dan Bluetooth pilihan, slot ExpressCard, kapasitas hingga 4 GB dan memori DDR3, 800/1066MHz DRAM. Termasuk juga teknologi pengenal wajah VeriFace dan built-in camera, serta pilihan warna perak atau mengilap.
Terakhir adalah IdeaCentre C300 all-in-one desktop dengan penyangga yang mudah disimpan. Spesifikasi C300 adalah monitor 20 inci dengan rasio aspek 16:9 dan Wi-Fi built-in, prosesor Intel Atom processor, port USB sebanyak enam buah, port firewire, dan multimedia card 6-in-1.
Lenovo memposisikan C300 sebagai PC yang dapat digantung pelajar di kamar asrama atau dapat digunakan keluarga di meja dapur atau ruang keluarga. Produk ini akan beredar di pasaran mulai Juli dengan pilihan warna merah, hitam, atau putih. Harga yang ditawarkan mulai dari 449 dolar Amerika Serikat.(ANS/www.eweek.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar